Korda Agraria Institute Cibinong Kab.Bogor laksanakan Giat Edukasi Tataruang dan Pertanahan

INFONEWS TV
Jumat, 31 Mei 2024 | 20:24 WIB Last Updated 2024-05-31T13:35:05Z
Foto: Dok. Infonews-TV.com. photo bersama usai kegiatan edukasi pertanahan 

INFO NEWS | CIBINONG BOGOR - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Masyarakat Kabupaten Bogor, Agraria Institute Korda Cibinong Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan edukasi tataruang dan pertanahan.

Kegiatan edukasi dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Kantor Hukum AGS dan Partner Cibinong Kabupaten Bogor.

Edukasi membahas berbagai permasalahan tataruang dan pertanahan yang dialami langsung oleh Masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kami hadir untuk membantu masyarakat kabupaten bogor terutama yang tinggal dipelosok daerah, dalam kesempatan ini kami Agraria Institute Korda Cibinong memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka faham tentang tataruang dan pertanahan," ujar Agus Supriatno, S.H.,M.Hum. Ketua Korda Agraria Institute Cibinong Kabupaten Bogor yang juga menjabat Pengacara utama di Kantor Hukum AGS & Partner. Jum'at, (31/5/2024).

"Permasalahan tataruang dan pertanahan yang dialami langsung oleh masyarakat kabupaten Bogor ini sangat komplek, maka sangat perlu diadakan edukasi yang dikemas secara kekeluargaan dan silaturahmi, agar jalannya edukasi mencair tidak kaku, sehingga masyarakat bisa dengan gamblang membeberkan pengalaman nya, yang berkaitan dengan permasalahan tanah," tutur Agus.

Sambung Agus, sementara ini kami membangun dulu ikatan emosional yang baik dengan masyarakat, jujur saja kami kasihan melihat masyarakat dewasa ini, ketika berhadapan dengan hukum apalagi berkaitan dengan permasalahan tataruang dan pertanahan kepada siapa mereka meminta pendampingan bantuan hukum.

"Makanya kami hadir didorong dengan rasa kemanusiaan, kami himbau kepada masyarakat kabupaten bogor jangan ragu, jangan sungkan, ketika ada masalah datanglah kepada kami, In Saa Allah kami akan berupaya membantu," himbaunya.

Ia juga mengatakan, tema yang dibahas dalam silaturahmi sekaligus edukasi ini sangat menarik yaitu Tanah memiliki arti yang sangat penting bagi setiap individu masyarakat. 

"Selain memiliki nilai ekonomis yang dapat dicadangkan sebagai sumber pendukung kehidupan manusia di masa mendatang, tanah juga mengandung aspek spiritual dalam lingkungan dan kelangsungan hidup," papar Agus.

"Tanah merupakan tempat pemukiman, tempat melakukan kegiatan manusia bahkan sesudah matipun masih memerlukan tanah," ujar Agus menerangkan histori filosofi tanah.

Hal senada disampaikan Bang Zum. Tokoh Masyarakat Cibinong, Ia dan rekan rekannya sangat berterimakasih kepada Agraria Institute Korda Cibinong Bogor, dengan kegiatan edukasi seperti ini kami jadi semangat kembali dan percaya diri kami kembali naik.

"Sedikit banyaknya setelah mengikuti edukasi tataruang dan pertanahan kami masyarakat menjadi faham, harus bagaimana ketika tersandung permasalahan tanah, dan kemana kami harus berlindung mencari bantuan," tutur Bang Zum.

Lanjut Bang Zum; "Acara silaturahmi ini diadakan selain untuk memperkuat hubungan persaudaraan, namun juga menumbuhkan semangat dan harmoni dalam keberagaman," imbuhnya.

Terpisah, Direktur Agraria Institute D Firman K sangat mendukung langkah yang diambil Agraria Institute Korda Cibinong Kabupaten Bogor, Ia sangat mengapresiasi kinerja rekan rekan Cibinong.

"Langkah positif yang diambil kawan kawan Korda Cibinong, terutama inisiator nya Ketua Korda Cibinong Pak Agus sangat bagus, langkah seperti ini wajib ditiru korda korda lain nya," ucapnya singkat.

(Cecep/Tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korda Agraria Institute Cibinong Kab.Bogor laksanakan Giat Edukasi Tataruang dan Pertanahan

Trending Now