Mande: Dua Rumah Warga Hangus Dilalap Sijago Merah

INFONEWS TV
Kamis, 02 November 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-11-02T11:07:06Z
Foto: Dok. IN. Photo prosesi pemadaman api oleh petugas Damkar

INFO NEWS | CIKALONGKULON - Dua rumah milik warga hangus terbakar, musibah tersebut terjadi di Kp. Pasirrandu Rt. 01/01 Desa Cikidangbayabang Kec. Mande.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB. beruntung dengan sigap warga segera menghubungi Damkar unit Cikalongkulon dan Ciranjang.

Setelah pelaporan warga tidak berselang lama datang 3 unit pemadam kebakaran, langsung beraksi memadamkan api, prosesi pemadaman api terbentur sedikit kendala karena kondisi tkp jauh dari jalan sehingga sedikit menghambat proses pemadaman. 

Saksi mata, warga setempat, Peri (35) tahun, yang notabene anak korban, kepada awak media menjelaskan:
"Kebakaran ini akibat hubungan arus pendek (konsleting listrik) di rumah milik bapak Anung, selanjutnya api merembet ke bangunan rumah Pa Tatang," ujarnya.

"Sehingga rumah keduanya menjadi hangus terbakar, pergerakan api begitu cepat sehingga tersisa hanya puing- puing, itupun sudah dibantu warga sekitar," tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Cikidangbayabang, Jenal Aripin, kepada kuli tinta menjelaskan:

"Dalam berbagai kesempatan, Kepala Desa dan Pemdes sering menyampaikan kepada masyarakat himbauan serta instruksi dari Bupati terkait musim kemarau yang berpotensi menimbulkan kebakaran," tuturnya.

"Point' yang sering kami sampaikan kepada masyarakat diantara nya; hati- hati dalam beraktifitas di ladang di musim kemarau ini, lalu jangan sembarangan membakar sampah, setelah dipakai periksa kembali alat- alat elektronik yang menggunakan listrik, kemudian kompor gas, ini sering kami himbau karena kejadian ini bukan yang pertama kalinya," jelasnya.

"Kerugian material diduga mencapai 250 juta, tapi Alhamdulillah tidak sampai terjadi korban jiwa." Pungkas Kades.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mande: Dua Rumah Warga Hangus Dilalap Sijago Merah

Trending Now