Pelayanan Kesehatan Satgas Mobile Raider Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Perwujudan Kepedulian Kepada Masyarakat Di Daerah Penugasan

INFONEWS TV
Rabu, 11 Oktober 2023 | 11:21 WIB Last Updated 2023-10-11T04:26:13Z
Foto: Dok. IN. Nampak dalam photo Personil Satgas Mobile Raider Yonif 300/BJW sedang memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Papua

INFO NEWS | PUNCAK - PAPUA, Salah satu tantangan dalam bidang kesehatan saat ini belum meratanya pelayanan kesehatan yang bermutu, terlebih di wilayah pedalaman Papua. 

Selain bertanggung jawab memulihkan situasi keamanan dari gangguan KST. Satgas Mobile Raider Yonif 300/BJW Kodam III/Siliwangi berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah penugasan Distrik Sinak Kabupaten Puncak hingga pedalaman Papua, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider Yonif 300/BJW Kodam III/Siliwangi melalui rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak- Papua. Rabu,(11/10/2023).

Kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian kepada sesama dari Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi kepada Masyarakat di daerah penugasan dalam bidang Kesehatan.

Pelayanan kesehatan ini ditangani langsung personil Pos Raider 300/BJW yang berada di wilayah penugasan Distrik Sinak.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan guna memeriksa kesehatan dan membantu masyarakat serta penyediaan sarana dan prasarana  pengobatan," ujar Dansatgas Mobile Raider Yonif 300/Brajawijaya Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P. 

Masyarakat begitu antusias dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan, kegiatan ini semoga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama yang tinggal menetap di pedalaman.
Foto: Dok. IN. Warga begitu antusias sa'at diperiksa kesehatan oleh Personil Satgas Mobile Raider Yonif 300/Brajawijaya

Ungkapan terimakasih disampaikan Bapak Giru, warga masyarakat Sinak:

"Kami sangat berterimakasih untuk bapak - bapak tentara yang datang untuk memeriksa kesehatan kami, dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu sekali," ujar Bapak Giru.

Lanjutnya; "Kami hanya bisa berterimakasih dan mendoakan agar bapak - bapak tentara sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan." Ucap Bapak Giru sambil terus mengucapkan terimakasih.

Terakhir, Dansatgas melalui rilis tertulisnya menuturkan:

"Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan serta edukasi menjaga kebersihan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan." Pungkasnya.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelayanan Kesehatan Satgas Mobile Raider Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Perwujudan Kepedulian Kepada Masyarakat Di Daerah Penugasan

Trending Now