Dukung Proyek Pembangunan Pemerintah Untuk Percepatan Pembangunan, Satgas Mobile Raider 300/BJW Bantu Pembangunan Rumah Layak Huni Dan MCK

INFONEWS TV
Kamis, 12 Oktober 2023 | 17:10 WIB Last Updated 2023-10-12T10:14:12Z
Foto: Dok. IN. Nampak dalam photo kesibukan personil Satgas Mobile Raider Yonif 300/BJW Kodam III/Siliwangi

SUARA CIANJUR | PUNCAK- PAPUA, Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi terus menunjukkan dedikasinya dalam mendukung proyek pembangunan pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan dan kesejahteraan di wilayah penugasan.salah satunya di Sinak, Kabupaten Puncak Papua. 

Dalam upaya menciptakan infrastruktur yang layak huni, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi turut andil dalam pembangunan rumah dinas, perpustakaan, serta pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Satgas mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Rabu (11/10/2023). 

"Pembangunan ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Dansatgas.

"Melalui proyek ini Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi bahu membahu membangun bersama masyarakat setempat," tambahnya.

Diharapkan bantuan dari personil satgas akan mempercepat terwujudnya pembangunan di papua. 

"Selain itu, perpustakaan yang sedang dibangun dapat menjadi pusat pengetahuan dan pembelajaran bagi anak-anak dan masyarakat sekitar," ungkap Dansatgas.
Tidak hanya itu, pembangunan fasilitas MCK juga mendapat perhatian khusus. Dengan adanya fasilitas MCK yang memadai masyarakat setempat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih higienis dan sehat berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

Pembangunan ini mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat, dan melihatnya sebagai langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup serta memberikan peluang ekonomi baru bagi mereka. 

"Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga terus berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek serupa di berbagai wilayah Papua, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," urai Dansatgas.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan aparat keamanan seperti Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, pembangunan di wilayah-wilayah terpencil dan terdepan Indonesia dapat terus berjalan lancar demi mencapai kemajuan yang berkelanjutan." Pungkas Dansatgas.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Proyek Pembangunan Pemerintah Untuk Percepatan Pembangunan, Satgas Mobile Raider 300/BJW Bantu Pembangunan Rumah Layak Huni Dan MCK

Trending Now