Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bangun Rumah Warga Distrik Gome

INFONEWS TV
Rabu, 29 November 2023 | 18:03 WIB Last Updated 2023-11-29T11:06:29Z
Foto: Dok. IN. Proses pembangunan rumah warga Distrik Gome

INFO NEWS | PAPUA TENGAH - Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang bertugas di wilayah Papua bantu membangun rumah warga di Kampung Gome, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulis di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah, Rabu, (29/11/2023). 

"Pembangunan rumah warga ini merupakan salah satu program kerja sama antara Satgas TNI 300 Siliwangi dengan Masyarakat yang ada di Gome," ujar Dansatgas.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil," imbuhnya.

Lanjut Dansatgas; "Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan merasa lebih nyaman tinggal di rumahnya," jelasnya.

"Kami juga ingin menunjukkan bahwa TNI hadir di sini untuk membantu dan melindungi rakyat." terang Dansatgas.

Pembangunan rumah warga ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dan masyarakat Papua. 

"Dengan begitu, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan damai di wilayah Papua," imbuh Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan; "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Papua, khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami," bebernya.

Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.
"Serta menghindari segala bentuk provokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa." tambah Dansatgas.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Yulius Murib, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi atas bantuan yang diberikan. 

Ia mengaku senang dan bangga dengan kehadiran TNI di kampungnya, terutama Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi.

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami membangun rumah," ungkapnya seraya berucap terimakasih

"Kami sangat senang dan bangga dengan bapak-bapak TNI yang selalu ramah dan baik kepada kami. Kami berharap bapak-bapak TNI tetap di sini dan jangan pergi," harap Bapak Yulius Murib.

Pembangunan rumah warga di Kampung Gome ini merupakan bagian dari program Binter yang dilaksanakan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi. 

Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa melalui berbagai kegiatan, seperti pembangunan infrastruktur, penyuluhan kesehatan, pendidikan, pertanian, dan lain-lain.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bangun Rumah Warga Distrik Gome

Trending Now