Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Tanamkan Pendidikan Karakter Kepada Generasi Muda Papua

INFONEWS TV
Selasa, 07 November 2023 | 20:22 WIB Last Updated 2023-11-07T13:25:50Z
Foto: Dok. IN. Nampak Anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW sedang mengajarkan PBB kepada anak- anak Papua 

INFO NEWS | PAPUA TENGAH - Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi mengambil langkah proaktif dalam mendidik generasi muda Papua tentang pentingnya disiplin, serta penanaman pendidikan karakter sejak dini.

Dalam kunjungan nya, Satgas Mobile 300/BJW ke sekolah dasar (SD) di Sinak, Kabupaten Puncak Papua, dengan tujuan memberikan pelajaran dasar tentang kedisiplinan melalui materi Pelajaran Baris Berbaris (PBB).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa, (7/11/2023). 

"Kunjungan ini bertujuan untuk membantu membentuk karakter anak-anak Papua sejak dini melalui pembelajaran baris berbaris, suatu metode yang telah terbukti mengajarkan kedisiplinan, kerjasama, dan tanggung jawab," ungkap Dansatgas.

"Dalam sesi pelajaran yang interaktif dan menyenangkan, anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan sabar memandu siswa-siswi generasi emas Papua dalam kegiatan baris berbaris, mengajarkan mereka pentingnya ketertiban dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama," tambah Dansatgas.

Di akhir pelajaran, Bapak Alombe Murib, seorang guru SDN Inpres Sinak yang hadir selama kegiatan tersebut, tidak bisa menyembunyikan rasa terima kasihnya. Kemudian Ia mengungkapkan; 
"Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak kami. Materi PBB ini bukan hanya mengajarkan disiplin, tetapi juga nilai-nilai moral dan kerjasama yang sangat penting bagi perkembangan generasi muda Papua," ungkap Alombe Murib.

"Semoga kerjasama positif ini terus berlanjut untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Papua." Harap Alombe Murib.

Kembali Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, melanjutkan penuturan nya:

"Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan generasi muda Papua, khususnya di Distrik Sinak dapat tumbuh menjadi individu yang disiplin, bertanggung jawab, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan," tutur Dansatgas.

"Semangat untuk mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa adalah investasi berharga yang akan membawa dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, khususnya Papua." Pungkas Dansatgas.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Tanamkan Pendidikan Karakter Kepada Generasi Muda Papua

Trending Now