Perwujudan Harmonisasi Antara TNI Dan Masyarakat, Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Turut serta Bersihkan Tempat Ibadah Umat Katolik

INFONEWS TV
Senin, 20 November 2023 | 01:43 WIB Last Updated 2023-11-19T18:47:56Z
Foto: Dok. IN. Satgas Mobile Raider sa'at membersihkan Gereja Katolik Stasi

INFO NEWS | PAPUA TENGAH - Dalam rangka mewujudkan harmonisasi ditempat penugasan, Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi turut serta dalam membersihkan Gereja Katolik Stasi di Desa Wuloni Kecamatan Ilaga Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah.

Sebanyak 10 orang Anggota TNI- Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya, dipimpin Kapten CHK. Henry Pasaribu, sigap melaksanakan kegiatan bersih- bersih tempat peribadatan umat katolik.

Tidak hanya sampai disitu, aksi bersih- bersih anggota Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya dilanjutkan dengan merapikan halaman Gereja serta membabat rumput liar yang tumbuh dilingkungan sekitar Gereja.

Komandan Satuan Penugasan Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi. Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P. Mengungkapkan:

"Kegiatan bersih- bersih yang dilakukan oleh Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi yang nyaman dan bersih di Gereja sebelum umat Katolik berkumpul untuk melaksanakan ibadah pada hari Minggu," ujar Dansatgas melalui rilis tertulisnya. Minggu, (19/11/2023).

"Pembersihan dilakukan dengan seksama untuk memastikan kenyamanan dalam beribadah," tambah Dansatgas.

Hal yang sama disampaikan Kapten CHK. Henry Pasaribu, Ia bersama anggota yang turut serta dalam kegiatan bersih- bersih merasa sangat terhormat.
Foto: Dok. IN. Nampak Anggota Satgas saat merapikan rumput yang tumbuh di pekarangan Gereja

"Kami merasa terhormat dapat turut serta dalam menjaga kebersihan Gereja," ujar Kapten CHK. Henry Pasaribu.

"Tugas ini bukan hanya sekadar tanggung jawab, tetapi juga bentuk penghargaan terhadap tempat ibadah umat Katolik," jelasnya.

Lanjutnya; "Selain membersihkan interior Gereja, Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya, juga fokus pada penataan area sekitar gereja dengan melakukan babat rumput," ucapnya.

"Upaya ini diharapkan dapat memberikan kesan yang bersih dan rapi, serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi umat sa'at beribadah." Tuturnya.

Sementara itu, Bapak Pendeta Kristus Murib, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dedikasi serta kerja keras yang ditunjukkan oleh Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh personel Satgas 300/Brajawijaya dalam menjaga kebersihan gereja kami," ujar Bapak Pendeta Kristus Murib.

"Semoga tindakan ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lain untuk peduli terhadap kebersihan tempat ibadah," ucapnya.

Tindakan positif Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi tidak hanya memberikan dampak positif terhadap kondisi fisik Gereja, tetapi juga memberikan nuansa kenyamanan beribadah dan memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat, terutama umat beragama. 

Kegiatan ini menjadi cerminan dari sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah-tengah perbedaan.

Terakhir Dansatgas sangat mengharapkan;  "Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kebersihan tempat ibadah sebagai wujud kepedulian bersama dalam membangun lingkungan yang nyaman dan damai." Pungkasnya.

(HN)
Sumber: Pen.Yonif Raider 300/BJW
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perwujudan Harmonisasi Antara TNI Dan Masyarakat, Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Turut serta Bersihkan Tempat Ibadah Umat Katolik

Trending Now