Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Dorong Peningkatan IPM Di Daerah Terpencil Papua

INFONEWS TV
Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:15 WIB Last Updated 2023-10-24T09:18:15Z
Foto: Dok. IN. Suasana prosesi kegiatan belajar mengajar sekolah alam

INFO NEWS | PUNCAK- PAPUA, Dalam upaya untuk memajukan pendidikan serta mendorong peningkatan (IPM) Indek Predikat Manusia di daerah terpencil Papua, Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi mengadakan Sekolah Alam di Pos Dangbet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kegiatan Tersebut di adakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Batalyon Infanteri Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi yang bertugas di bumi Cendrawasih untuk memajukan sektor pendidikan di daerah terpencil Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulis di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa,(24 /10/2023).

Masyarakat Dangbet merespons baik inisiatif Danpos Dangbet Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi dengan penuh antusias serta rasa terima kasih yang mendalam. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas fasilitas pendidikan seperti ini. Fasilitas pendidikan seperti ini sangat membantu kami terlebih di kampung Dangbet yang jauh dari sekolah yang terdapat di distrik Beoga," ujar Bapak Nemame Kiwak, Kepala Suku Kampung Dangbet.

Kurangnya layanan pendidikan di daerah terpencil sering kali menjadi penghalang buat masyarakat untuk mewujudkan impian mereka dalam memajukan anak-anak mereka terlebih di Pedalaman Papua.
Inisiatif Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III Siliwangi membuktikan komitmen TNI untuk membantu mewujudkan  masyarakat yang berpendidikan guna membangun Indonesia yang lebih maju di daerah-daerah yang sulit di jangkau.

Komandan Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.IP, menuturkan. 

"Kami sadar akan terlambatnya pendidikan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah terpencil, terutama di Papua ini. Inisiatif ini adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu membangun Papua yang lebih maju dalam aspek pendidikan didaerah terpencil," ujarnya dalam rilis tertulis kepada awak media.

"Kegiatan ini diharapkan akan terus menginspirasi masyarakat untuk terus belajar dan terus berkembang serta mengembangkan diri guna membangun Tanah Papua yang lebih maju, terlebih di daerah terpencil di bumi Cendrawasih yang indah ini." Pungkas Dansatgas.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Dorong Peningkatan IPM Di Daerah Terpencil Papua

Trending Now