Dengan Pengawalan Satgas Mobile Raider Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Masyarakat Papua Yang Beraktivitas Dipasar Gome Papua Tak Khawatir Lagi Dengan Ancaman KST

INFONEWS TV
Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:06 WIB Last Updated 2023-10-08T14:10:52Z
Foto: Dok. IN. Selain menjaga stabilitas keamanan masyarakat, anggota satgas nampak sedang membeli sayuran di pasar Gome Papua 

INFO NEWS | PUNCAK PAPUA - Suasana aman, nyaman senantiasa dapat dirasakan masyarakat Gome Papua dengan kehadiran Pos Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi. 

Dengan letak lumayan jauh dari perkotaan, pos satgas tidak hanya memberikan rasa aman bagi masyarakat, tetapi juga memberdayakan para mama-mama pedagang yang berjualan di sekitarnya.

Tujuanya untuk meningkatkan derajat ekonomi warga, dengan ekonomi kuat dan mandiri warga tidak akan mudah di provokasi pihak- pihak yang hendak mengacaukan keutuhan NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Minggu (8/10/2023). 

"Sejak pos ini beroperasi, warga masyarakat khususnya mama-mama yang berjualan di pasar bisa merasakan dampak positif yang signifikan. Mereka tidak lagi merasa khawatir dengan ancaman keamanan saat berjualan di kawasan tersebut," ungkap Dansatgas dalam rilis tertulisnya.

"Kami bisa berjualan dengan tenang dan fokus pada pelanggan kami tanpa merasa cemas," ujar Ibu Maryam Tabuni, salah seorang mama-mama yang menjadi pedagang di pasar Gome.

Pos Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi juga membantu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pedagang lokal.

"Dengan adanya keamanan yang terjamin, jumlah pengunjung pun meningkat, hal ini memberikan dorongan bagi para pedagang untuk mengembangkan bisnis mereka dengan menjual hasil kebun mereka," jelas Dansatgas.
Pos Satgas tidak hanya berfungsi sebagai pengamanan, tetapi juga sebagai pusat informasi bagi masyarakat sekitar. 

"Petugas pos memberikan edukasi tentang keamanan dan pencegahan tindak kejahatan kepada para pedagang dan pengunjung. Hal ini meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan bersama," papar Dansatgas.

Para mama-mama pedagang di Gome kini memiliki keyakinan dan semangat baru dalam menjalankan usaha mereka. 

Mereka berharap keberadaan Pos Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi tetap berkelanjutan menjaga keamanan dan memberikan dukungan bagi pertumbuhan ekonomi lokal. 

"Dengan adanya rasa aman ini, para pedagang dapat melanjutkan kegiatan perniagaan mereka dengan penuh semangat, serta menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua orang." Pungkas Dansatgas dalam rilis tertulisnya.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Pengawalan Satgas Mobile Raider Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Masyarakat Papua Yang Beraktivitas Dipasar Gome Papua Tak Khawatir Lagi Dengan Ancaman KST

Trending Now