Jelang Purnabakti Adhoc, KPU Purwakarta Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja

INFONEWS TV
Jumat, 05 April 2024 | 13:47 WIB Last Updated 2024-04-05T06:56:23Z
Foto: Dok. IN. Nampak dalam gambar Sekretaris KPU Kabupaten Purwakarta Rahadian Wiguna alias Kang Ergun sedang menyerahkan piagam penghargaan 

INFO NEWS | PURWAKARTA - KPU Kabupaten Purwakarta menggelar rapat evaluasi serta penyerahan santunan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 bersama seluruh Ketua, Anggota, Sekretaris dan tenaga pendukung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Purwakarta, Jum'at, (5/4/2024).

Dian Hadiana. Ketua KPU Kabupaten Purwkarta dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Badan Adhoc selama tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 menjelang habisnya masa kerja Badan Adhoc pada tanggal 4 April 2024.

"Evaluasi kinerja ini sangat diperlukan mengingat pada tanggal 4 April 2024 berakhir masa kerja Badan Adhoc, hasil evaluasi menjadi bahan untuk rekrutmen Badan Adhoc Pilkada 2024 yang akan dimulai tanggal 17 April mendatang," ujar Dian pada (3/4)

Sambung Dian, Mekanisme rekrutmen apakah menggunakan skema evaluasi atau  mekanisme lainnya, Kami masih menunggu intruksi mengenai skema rekrutmen Badan Adhoc dari KPU RI.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajajaran Badan Adhoc atas kinerja terbaik yang telah dipersembahkan," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi serta terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu yang telah membersama kami dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 secara tertib dan kolaboratif.

"Mudah-mudahan menjadi ladang amal pahala bagi seluruhnya" harapnya.

Hal senada disampaikan. Oyang Este Binos, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM menyampaikan bahwa angka partisipasi kehadiran Pemilih untuk Pemilu tahun 2024 yaitu sebesar 84%.

"Angka partisipasi kehadiran Pemilih untuk Pemilu tahun 2024 mengalami kenaikan yaitu sebesar 84% dibandingkan Pemilu tahun 2019 yang angkanya sebesar 82%" ucap Binos pada, (3/4).

Di waktu yang sama, tak ketinggalan Sekretaris KPU Kabupaten Purwakarta Rahadian Wiguna yang akrab disapa Kang Ergun menyampaikan apresiasi kepada jajaran Sekretariat Badan Adhoc yang senantiasa mensupport secara administratif dalam kegiatan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran Sekretariat Badan Adhoc untuk terus memberikan dukungan administratif terhadap penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,"  tutur Ergun, pada, (3/4).

Kegiatan rapat juga dilengkapi dengan pemberian santunan kepada Badan Adhoc yang mengalami sakit dari mulai berat hingga ringan selama kegiatan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KPU terhadap seluruh jajarannya.

Pemberian penghargaan juga dilakukan KPU Kabupaten Purwakarta sebagai ungkapan terimakasih kepada PPK.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Komisioner, Sekretaris, Kepala Subbagian beserta jajaran staf Sekretariat KPU Kabupaten Purwakarta.

(Red)

Sumber: Humas KPU Purwakarta: PPdrio
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Purnabakti Adhoc, KPU Purwakarta Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja

Trending Now