Dalam Upacara Penyambutan Pasukan, Pangdam III/Siliwangi Bangga Dengan "Maung" Prajurit Siliwangi Yonif Raider 300/Brajawijaya

INFONEWS TV
Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:16 WIB Last Updated 2024-03-16T11:42:04Z
Foto: Dok. IN. Nampak dalam photo, Pangdam III/Siliwangi dan Danyonif Raider 300/Brajawijaya bersama Ratusan Prajurit yang kembali dari penugasan Papua, sedang berpose gaya "Maung" (Bahasa Sunda) artinya Macan atau harimau

INFO NEWS | CIANJUR - Pangdam III/Siliwangi. Mayjen.TNI. Mohammad Fadjar, MPICT. Secara resmi menyambut kembalinya "Maung" Prajurit Siliwangi Yonif Raider 300/Brajawijaya penugasan Satgas Pamtas Mobile di Provinsi Papua.

Penyambutan dilaksanakan dengan upacara, penuh dengan kehormatan dan rasa bangga, di saksikan Forkopimda Cianjur, Mayjen.TNI. Mohammad Fadjar, MPICT. Resmi menutup Satgas Mobile 300 Brajawijaya. Sabtu, (16/3/2024).

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke Markas Yonif Raider 300/Brajawijaya di Karangtengah- Cianjur pada hari Jum'at pagi (15/3) menjadi momen penting dan bersejarah bagi 450 prajurit Brajawijaya yang telah sukses bertugas selama 8 bulan di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Pangdam III Siliwangi sebagai Inspektur Upacara Penyambutan, memberikan penghormatan kepada Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/Brajawijaya atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanan seluruh Prajurit Siliwangi di tempat penugasan. 
Foto: Dok. IN. Pangdam III/Siliwangi Sa'at mengalungkan bunga kepada Dansatgas

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi berkesempatan berkeliling Komplek Asrama dengan menggunakan kendaraan taktis ATAV P6 sekaligus meresmikan ruang makan "Kelabo Ilaga" yang baru selesai dibangun.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pemberian penghargaan Satya Lencana Whira Dharma kepada perwakilan Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya. 

Dalam pesannya, Pangdam III Siliwangi menekankan; "Prajurit Siliwangi harus memiliki sifat "Ulah Ngerakeun" yang artinya: "Dalam berbuat jangan memalukan, baik untuk diri sendiri, keluarga dan satuanmu," jelas Pangdam III/Siliwangi.

Lanjut Pangdam III/Siliwangi; "Serta menekankan pentingnya keberanian, sikap militan serta mendukung segala bentuk pembangunan terhadap rencana yang akan dilaksanakan oleh pemerintah," imbuhnya.
Foto: Dok. IN. Pangdam sa'at menyalami Dansatgas

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi juga menyampaikan; "Serdadu Siliwangi harus Militan dalam pertempuran dan terdepan dalam Pembangunan," ujarnya. 

Ia juga mengatakan, hal ini sudah dibuktikan Yonif 300 Selama bertugas di Kab.Puncak dengan meraih hasil yang gemilang, yaitu 450 prajurit kembali ke Cianjur dengan selamat dan lengkap, 6 orang KKB tewas dan Warga Papua sangat mencintai Prajurit Siliwangi 

"Kecintaan Warga Papua ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya, Letkol.Inf. Afri Swandi Ritonga berupa gelar kehormatan KOGOYA dari Suku Dani dan DANGMAGAI dari Suku Damal Kab. Puncak," sambungnya.
Foto: Dok. IN. Upacara penyambutan Pasukan Yonif Raider 300/Brajawijaya di hadiri Forkopimcam Cianjur

Sebagai penutup, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan rasa bangga dan salam hormat kepada seluruh keluarga Prajurit, yang telah mendukung dan mendoakan Prajurit 'Maung 300 Siliwangi' di daerah operasi sehingga meraih kesuksesan dalam penugasan. 

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Forkopimda Kab. Cianjur seperti Bapak Bupati Cianjur, Ketua DPRD Kab. Cianjur, Kajari Kab. Cianjur dan Kapolres Cianjur.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Upacara Penyambutan Pasukan, Pangdam III/Siliwangi Bangga Dengan "Maung" Prajurit Siliwangi Yonif Raider 300/Brajawijaya

Trending Now