Papua: Personel Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Beragama Kristen Ikuti Kebaktian Bersama Warga Setempat

INFONEWS TV
Minggu, 21 Januari 2024 | 22:39 WIB Last Updated 2024-01-22T06:10:29Z
Foto: Dok. IN. Photo ibadah kebaktian bersama

INFO NEWS | PAPUA - Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang beragama Kristen, bertugas di wilayah Kampung Wuloni Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak, Papua, laksanakan ibadah bersama dengan masyarakat setempat di Gereja GKI Mageabumek. 

Personel Satgas lain nya yang berbeda kepercayaan menunggu diluar gereja, sambil mengamati situasi agar yang didalam merasa nyaman dan khidmat saat melaksanakan ibadah kebaktian.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama serta kepedulian TNI terhadap masyarakat di Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Minggu, (21/1/2024). 

"Dalam ibadah tersebut, personel Satgas TNI 300 Siliwangi Dpp Kapten Chk. Henry Pasaribu dan 10 orang lainnya mengikuti rangkaian kebaktian dengan khidmat dan penuh rasa syukur," ujar Dansatgas.

"Mereka juga menyanyikan lagu-lagu rohani bersama jemaat gereja," sambungnya.

Lanjut Dansatgas; "Kegiatan ibadah bersama ini merupakan wujud dari toleransi dan kerukunan antara TNI dan masyarakat di Papua," jelasnya.
Foto: Dok. IN. Nampak personel Satgas 300 Raider bersama warga setempat melaksanakan kebaktian bersama

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis dan terjalin komunikasi yang baik.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan di Papua, tetapi juga peduli dengan kehidupan sosial dan spiritual masyarakat di sini," urai Dansatgas.

Lebih Dansatgas menuturkan; "Kami ingin berbagi kebahagiaan serta mendukung pembangunan di Papua,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat di Kampung Wuloni Distrik Ilaga Utara menyambut baik kehadiran dan partisipasi Satgas TNI 300 Siliwangi dalam ibadah bersama. 

Mereka merasa senang dan aman karena TNI beribadah bersama di gereja mereka. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau datang dan beribadah bersama kami di gereja kami ini," ucap Yulius Wenda.

"Kami merasa senang dan aman karena bapak-bapak TNI selalu menjaga kami dari gangguan kelompok bersenjata," tambahnya.

Kegiatan ibadah bersama ini merupakan bagian dari upaya untuk menjalin kedekatan emosional antara TNI dan masyarakat. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa kita semua bersaudara, meskipun berbeda suku, agama dan dari wilayah asal yang berbeda.

Dalam upaya mempererat tali persaudaraan dan mewujudkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat Wuloni, Satgas TNI 300 Siliwangi juga telah menggelar ibadah bersama sebelumnya di Gereja Stasia Santa Sisilia. 

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mulia yang disertai juga dengan membagikan Alkitab dan menyampaikan pesan persaudaraan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Papua: Personel Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Beragama Kristen Ikuti Kebaktian Bersama Warga Setempat

Trending Now