Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bersama Apkam dan Pemda Kab.Puncak Papua Gelar Apel Pasukan Pam Nataru

INFONEWS TV
Kamis, 30 November 2023 | 17:19 WIB Last Updated 2023-11-30T10:22:56Z
Foto: Dok. IN. Photo suasana apel gelar pasukan Pam Nataru

INFO NEWS | PAPUA TENGAH - Dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Natal dan Tahun Baru 2024 Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Provinsi Papua bersama Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya dan (Apkam) Aparat Keamanan setempat menggelar apel kesiapsiagaan pasukan di Mapolres Puncak, dipimpin langsung Ir. Darwin H. L. Tobing, MM. Pj. Bupati Kabupaten Puncak.

Berdasarkan kearifan lokal Gerbang Natal sebagai penanda datangnya Bulan Kasih, untuk itu aparat keamanan TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak menggelar apel siaga pasukan di Mapolres Puncak Distrik Ilaga untuk persiapan Pengamanan.

Komandan Pamtas Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah, menuturkan:

"Apel pasukan dipimpin oleh Ir. Darwin H. L. Tobing, MM (Pj. Bupati Puncak) dan diikuti sekitar 100 personel dari berbagai satuan, seperti Satgas Pamtas Mobile Yonif R 300/BJW, Koramil 1717-01/Ilaga, Pos Elang IV BIN Pos Puncak, Pos Puncak Satgas Mandala IV Kopassus, Satgas Lanud Kopasgat Yonko 468/Sarotama, Brimob Bko Polda Papua, dan Polres Puncak," jelas Dansatgas. Kamis, (30/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kompol I Nyoman Punia (Kapolres Puncak Papua), Letkol. Inf. Jonathan Nidio Aprimanda, S.H (Dandim 1717/Puncak), Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P (Dansatgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi), Zainuddin Rachman S.STP (Pj. Sekda Kabupaten Puncak), dan pejabat lainnya.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Puncak mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah bekerja keras untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Puncak. 

"Kami mengharapkan sinergitas dan kerjasama antara aparat keamanan dan pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya aksi-aksi yang tidak diinginkan," ucap Pj. Bupati Puncak.

Sementara itu, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi terlibat aktif dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Puncak dan bersinergis dengan Pemda Kabupaten Puncak serta TNI-Polri. 

"Kita selalu bersama- sama dalam setiap kegiatan untuk menjaga masyarakat Kabupaten Puncak, baik Pemda, TNI-Polri maupun masyarakat," ujar Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/ Brajawijaya.

"Ini bukti kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi selalu Solid dan sinergi dalam bertugas dimanapun,  Khususnya di Ilaga ini," imbuhnya.
Foto: Dok. IN. Nampak dalam photo peserta apel gelar pasukan gabungan

"Perlu adanya antisipasi terkait dinamika yang ada, khususnya di Kab.Puncak berhubungan dengan kita memasuki Bulan Desember sebagai Gerbang Natal dan Bulan Kasih agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan damai," urai Dansatgas. 

" Sehingga masyarakat dapat menyambut Natal 2023 dengan Penuh Kasih," jelas Dansatgas.

Usai apel pasukan, kegiatan berlanjut dengan patroli gabungan di seputaran Distrik Ilaga dan sweeping guna menciptakan keadaan yang lebih kondusif.

Diharapkan dengan diadakannya apel gelar pasukan TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Puncak dapat meningkatkan sinergitas serta menumbuhkan kerjasama guna terciptanya kemanan dan kenyamanan, khususnya di wilayah Kabupaten Puncak menjelang Natal dan tahun baru 2024.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bersama Apkam dan Pemda Kab.Puncak Papua Gelar Apel Pasukan Pam Nataru

Trending Now