Dalam Giat Jum'at Curhat Kapolres Cianjur Himbau Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos

INFONEWS TV
Jumat, 19 Januari 2024 | 17:52 WIB Last Updated 2024-01-19T10:58:22Z
Foto: Dok. IN. Kapolres Cianjur didampingi Wakapolres dan Jajaran nya anjang sana ke Kampung Jangari dalam giat Jum'at curhat 

INFO NEWS | MANDE - Kapolres Cianjur AKBP. Aszhari Kurniawan, S.H. S.I.K. M.Si. di dampingi Wakapolres Handreas Adrian, S.H. S.I.K. MH. Beserta Jajaran nya laksanakan giat anjang sana ke Kampung Jangari Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur

Kedatangan Kapolres beserta Jajaran nya bukan dalam rangka untuk melakukan penegakkan hukum, melainkan untuk bertukar pikiran dengan masyarakat, mengedukasi masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial.

Orang nomor satu di Polres Cianjur ini pun memberikan himbauan kepada masyarakat jelang (Pemilu) Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Kami mendorong bapak/ibu berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di pemilu mendatang," ujar Kapolres Cianjur. Jum'at, (19/1/2024).
Foto: Dok. IN. Kapolres sa'at memberikan himbauan kepada Masyarakat 

"Namun harus bijak dalam bermedsos, baik itu dalam menerima informasi atau men-share segala bentuk informasi," sambung Kapolres. 

Lanjut Kapolres; "Bila tidak tahu kebenaran dari info tersebut sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu, jangan langsung di-share," jelasnya.

Kembali Kapolres menekankan; "Jangan terprovokasi dan jadi bagian jadi yang memprovokasi," himbaunya dihadapan masyarakat dalam giat Jum'at curhat.

Tak hanya itu, kenakalan remaja pun turut menjadi topik bahasan pada kegiatan Jumat Curhat, salah satunya yaitu tentang geng motor yang masih menjadi keluhan masyarakat.
Foto: Dok. IN. Photo bersama usai giat Jum'at curhat 

Kapolres pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan mengenai permasalahan geng motor.

"Kita masing-masing punya peran, polisi sebagai pencegah, menjaga, menegakan hukum. Bapak/ibu punya dua peran, mencegah dan menjaga," ucap Kapolres.

"Orang tua punya peran mencegah, salah satunya terkait geng motor, caranya jangan memberikan anak kendaraan bermotor sebelum cukup umur, karena masih anak labil, bisa ikut tawuran dan yang lainnya," tegas Kapolres Cianjur.

(Usol)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Giat Jum'at Curhat Kapolres Cianjur Himbau Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos

Trending Now