Warga Eronggobak Distrik Omukia Bersama Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Rayakan Natal Bersama

INFONEWS TV
Rabu, 27 Desember 2023 | 17:00 WIB Last Updated 2023-12-27T10:04:19Z
Foto: Dok. IN. Kebersamaan TNI dan Masyarakat Eronggobak sudah seperti saudara

INFO NEWS | PAPUA - Kebersamaan TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi sudah Bagaikan sebuah keluarga dengan warga Kampung Eronggobak Distrik Omukia Kabupaten Puncak, Papua.

Kebersamaan dan kedekatan mereka nampak pada sa'at melaksanakan ibadah dan merayakan Hari Natal bersama, mereka nampak khidmat serta saling berbicara seperti layaknya keluarga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Letnan Kolonel Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ilaga Puncak Papua, Rabu, (27/12/2023).

Dijelaskan oleh Dansatgas, hubungan emosional yang mendalam antara warga masyarakat Kampung Eronggobak dengan Anggota Pos Eromaga Satgas TNI Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi menjadikan kekuatan tersendiri untuk membangun suatu keluarga baru khususnya di daerah penugasan. 

Hal tersebut juga merupakan arahan dari Bapak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko yaitu seluruh anggota Satgas Kodam III/Siliwangi agar berupaya serta bekerja keras untuk menciptakan suasana kondusif pada prosesi sebelum dan sampai dengan perayaan Natal tahun 2023 di tempat penugasan masing-masing. 

"Kegiatan ibadah dan perayaan Natal ini dipimpin oleh Ketua Gembala Gereja Eronggobak Bapak Dainus (52 Tahun) yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Kampung Eronggobak dan anggota Pos Eromaga khususnya yang beragama Nasrani," urai Dansatgas.

Lanjutnya; "Setelah pelaksanaan Ibadah dilanjutkan pembagian hadiah Natal, Fun Games, pertandingan bola volley dan diakhiri dengan makan siang bersama," imbuh Dansatgas.

Mamah Yenina (50 Tahun) yang sudah menganggap anggota Pos merupakan sebuah keluarga dan anak-anaknya mengutarakan.
Foto: Dok. IN. Nampak kebersamaan saling berbagi antara TNI dengan Warga

"Acara Natal ini diadakan untuk mengobati rasa rindu anggota Pos dengan keluarga yang berada jauh di kampung halaman," ujarnya.

Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan masyarakat Kampung Eronggobak dengan anggota TNI khususnya Satgas Yonif 300/Bjw Kodam III/Siliwangi sehingga tercipta suasana yang kondusif, aman dan nyaman.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Eronggobak Distrik Omukia Bersama Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Rayakan Natal Bersama

Trending Now