Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda Kab. Cianjur: Masih Ada Waktu Tingkatkan Potensi PBB

INFONEWS TV
Selasa, 05 September 2023 | 18:19 WIB Last Updated 2023-09-05T11:24:46Z
Foto: Dok. IN. Suasana rapat evaluasi pendataan potensi pajak bumi dan bangunan

INFO NEWS | PACET - Rapat evaluasi pendataan potensi pajak bumi dan bangunan Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur dihadiri Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda Kabupaten Cianjur.

Tujuan rapat tersebut melaksanakan pembinaan kepada Ketua RT/RW Se- Desa Gadog tentang evaluasi pendataan potensi pajak bumi dan bangunan. Selasa, (5/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Gadog (Miftahudin) Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda Kab. Cianjur (Endang Jumena) beserta Jajaran nya, serta para Ketua RT/RW Se- Desa Gadog.

Kegiatan di mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di aula Desa Gadog, peserta rapat nampak antusias mendengarkan paparan serta pembinaan dari pemateri.

Kepada awak Media, Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda Kabupaten Cianjur (Endang Jumena) menuturkan:

" Kegiatan hari ini bertemakan evaluasi pendataan potensi pajak bumi dan bangunan, keberadaan kami di Desa Gadog diundang oleh Desa untuk jadi pemateri dalam rapat ini," ujar Endang Jumena.

" Kepala Desa ini sebagai penanggung jawab keberhasilan tentang pajak bumi dan bangunan," tutur Endang Jumena.

Saat ditanya Media apa yang disampaikan Bappenda melalui Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran terkait pembinaan dan monitoring dalam rapat tadi, kembali Kasubbid melanjutkan penuturan nya:

" Yang Kami sampaikan tidak terlalu banyak, itupun sesuai dengan aturan saja, dimana kepala tugasnya apa, dibantu oleh siapa, hanya mengingatkan saja jangan sampai lupa bahwa kepala desa itu sebagai penanggung jawab dibantu oleh jajaran nya," beber Kasubbid Endang.

" Karena ini baru pertengahan September berarti masih ada waktu meningkatkan potensi, mudah-mudahan bisa maksimal, potensi yang sudah tercapai di tahun lalu mudah-mudahan di tahun sekarang ini bisa melebihi." Pungkas Endang Jumena Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda Kab. Cianjur.
Hal senada di sampaikan Kepala Desa Gadog (Miftahudin) menjelaskan:

" Acara ini merupakan pembinaan kepada perangkat desa termasuk ketua RT/RW Se- Desa Gadog terkait pajak bumi dan bangunan," ungkap Kades.

Lanjut Kades Gadog; " Tujuan dari rapat evaluasi serta monitoring pembinaan terkait PBB ini bertujuan untuk meningkatkan potensi di Desa Kami, sengaja para pembicara nya kami datangkan dari Bappenda, agar semua perangkat berita RT/RW menjadi faham." Pungkas Kades Gadog.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasubbid Pendataan dan Pendaftaran Bappenda Kab. Cianjur: Masih Ada Waktu Tingkatkan Potensi PBB

Trending Now